Powered By Blogger

Senin, 23 Desember 2013

Metamorfosa Kepiting

Perubahan, ya begitulah kira-kira. apa sih di dunia ini yang tidak berubah, semuanya berubah seiring berjalanya waktu. semua orang juga pasti mengalami perubahan termasuk aku.
Dulu aku dilahirkan ke dunia dengan kulit yang putih sampai-sampai para tetanggaku waktu itu memanggilku dengan anak cina, tapi setelah tumbuh dewasa mungkin aku lebih tepat di panggil sebagai anak afrika. sejak kecil hingga masuk sekolah SD aku adalah anak paling penurut di dunia dan aku sangat takut jika sampai membuat bapak atau ibu ku marah, dan hal tersebut sepertinya juga memberi kontribusi terhadap gelar juara kelas yang aku sandang sejak kelas 2 hingga lulus SD. Namun, setelah masuk SMP dan berada sangat jauh dari orang tua mulai ada perubahan dalam diriku dari anak yang super rajin dan selalu patuh menjadi seorang anak pemalas kelas kakap, pembangkang jempolan di tambah pembohong tingkat tinggi. bahkan aku sempat hampir tidak naik kelas saat kelas 2 SMP dikarenakan betapa rajinya aku untuk membolos. Bagiku tiga tahun masa-masa itu adalah masa yang paling kelam dalam hidupku. banyak hal yang menyebabkan itu semua mulai dari aku yang serampangan dalm memlih teman dan aku yang tidak bisa menjaga diri. hingga akhirnya aku di pulangkan oleh bapak kembali ke jambi untuk berSMA di sana. di sinilah titik balik hidupku aku seperti dilahirkan kembali, dengan semangat ingin mengubah pandangan orang tua tentang diriku yang seperti berandalan di SMP aku mulai rajin lagi saat di SMA walaupun hasilnya tak sebaik ketika aku SD tetapi yang terpenting aku bisa mengembalikan kepercayaan dari orang tuaku yang sempat aku robohkan dengan tindakan-tindakan bodohku sendiri. Dan sekarang aku berhasil meyakinkan mereka untuk kembali memberi kepercayaan kepadaku untuk bersekolah di Jawa, ya, walaupun di jurusan yang tidak aku harapkan tapi menurutku banyak jalan untuk membanggakan dan menyenangkan hati orang tua salah satunya dalah menuruti kemauan mereka.
Dan yang pasti semua hal akan berubah tergantung subyek perubahan itu ingin berubah menjadi lebih baik atau malah lebih buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar